Telah dilihat sebanyak

STANDAR LEDAKAN

1. Kejadian Ledakan akan terjadi dengan sangat cepat, hal ini bisa terjadi karena kesalahan teknologi dan kesalahan manusia.

2. Bila terjadi ledakan, perhatikan lokasi ledakan dari jarak yang aman dan fasilitas lainnya dikhawatirkan ada ledakan susulan.

3. Ketua team dan wakil serta sekretaris team tanggap darurat mengkoordinir kegiatan penanganan keadaan darurat ledakan.

4. Team Evakuasi berusaha mencegah orang-orang yang ingin melihat lokasi ledakan terlalu dekat, dikhwatirkan ada ledakan susulan.

5. Team Evakuasi dan Team P3K akan membantu menyelamatkan orang-orang yang terjebak atau membutuhkan bantuan untuk di evakuasi ke tempat yang aman dan memperhatikan daerah sekitarnya dari kemungkinan adanya sisa api dan kejatuhan runtuhan bangunan.

6. Team pemadam bersiap-siap dengan alat pemadam kebakaran untuk mengantisipasi adanya sebaran kebakaran yang meluas akibat ledakan yang terjadi.

7. Team komunikasi atas saran/perintah dari ketua team tanggap darurat menghubungi pihak eksternal terkait : rumah sakit, pemadam jababeka dan yang lainnya bila diperlukan.

8. Team tumpahan bersiap dengan alat-alat tumpahan untuk menangani kebersihan akibat tumpahan atau ceceran supaya tidak terjadi pencemaran lingkungan.

9. Semua Team melakukan pemulihan setelah terjadi keaadaan darurat.

Tidak ada komentar: